Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jeff Bezos akan Lepas 50 Juta Saham Amazon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 Februari 2024, 11:31 WIB
Jeff Bezos akan Lepas 50 Juta Saham Amazon
Jeff Bezos/Net
rmol news logo Perusahaan milik milyarder Jeff Bezos, Amazon akan menjual hingga 50 juta saham di perusahaan ritel online dan layanan cloud selama satu tahun ke depan.

Reuter melaporkan, sekuritas tersebut bernilai 8,6 miliar dolar AS (135,2 triliun rupiah) dengan harga saham saat ini sebesar 171,8 dolar AS (2,7 juta rupiah).

Rencana penjualan yang diumumkan Jumat (2/2), yang tunduk pada persyaratan tertentu, diadopsi pada 8 November tahun lalu dan akan selesai pada 31 Januari 2025, menurut laporan tahunan terbaru perusahaan.

Saham Amazon berakhir hampir 8 persen lebih tinggi pada hari Jumat setelah perusahaan e-commerce kelas berat ini melaporkan penjualan yang lebih tinggi dari perkiraan untuk kuartal liburan dan bisnis cloud yang menguntungkan menandakan keuntungan awal dari fitur-fitur yang didukung AI.

Mereka telah melonjak lebih dari 80 persen tahun lalu di tengah reli yang lebih luas pada saham-saham teknologi dan mengungguli indeks acuan S&P 500 (.SPX).

Bezos awalnya mendirikan Amazon sebagai penjual buku pada tahun 1994. Ia mengundurkan diri sebagai kepala eksekutifnya dan mengambil alih sebagai ketua eksekutif pada tahun 2021.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, Bezos saat ini dinobatkan sebagai orang terkaya ketiga di dunia dengan kekayaan bersih 185 miliar dolar AS (sekitar 2,9 kuadriliun rupiah). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA