Dimensy.id
R17

XPeng AeroHT akan Jual Mobil Terbang Dual Mode, Dibanderol Mulai Rp2 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 April 2024, 14:54 WIB
XPeng AeroHT akan Jual Mobil Terbang Dual Mode, Dibanderol Mulai Rp2 Miliar
Evtol/Net
rmol news logo XPeng AeroHT, anak perusahaan startup kendaraan listrik Tiongkok Xpeng, akan menjual kendaraan dual-mode electric vertical take-off and landing (eVTOL), yang dapat melaju di darat seperti mobil dan melepaskan modul terbang untuk perjalanan udara.

"Kendaraan eVTOL biasa tidak dapat melaju di darat, tetapi model kami dapat digunakan ganda,” kata Qiu Mingquan, wakil presiden di XPeng AeroHT, seperti dikutip dari Nikkei Asia, Sabtu (20/4).

Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok telah memulai peninjauan sertifikasi jenis untuk pesawat tersebut, yang merupakan persyaratan untuk operasi komersial.

XPeng AeroHT akan mulai menerima pre-order di Tiongkok pada awal Oktober, dengan rencana untuk memulai produksi massal paling cepat tahun depan.  Permintaan diharapkan berasal dari perusahaan yang berhubungan dengan pariwisata dan penggemar aktivitas luar ruangan.

Pesawat ini akan dibanderol dengan harga 1 juta yuan (Rp2,23 miliar rupiah).  

Qiu mengatakan perusahaan berharap pada akhirnya bisa menurunkan harga hingga ratusan ribu yuan.

"Jika produksi massal dalam skala besar dapat dilakukan, kita dapat mengurangi biaya secara signifikan” untuk bahan-bahan seperti serat karbon, katanya.

Perusahaan juga berencana melakukan ekspansi ke luar negeri.

"Timur Tengah adalah pasar yang penting bagi kami, mengingat tingkat regulasi, keterbukaan terhadap hal-hal baru, dan biaya,” kata Qiu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA