Dimensy.id
R17

Update Terbaru Windows 11, Tambahkan Fungsi Baru Copilot dan Peningkatan AI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 02 Maret 2024, 09:00 WIB
Update Terbaru Windows 11, Tambahkan Fungsi Baru Copilot dan Peningkatan AI
Ilustrasi/Net
rmol news logo Microsoft terus menyempurnakan fungsi asisten berbasis kecerdasan buatan Copilot miliknya dengan meluncurkan sejumlah peningkatan lewat pembaruan terbaru untuk menjadikannya lebih berguna di Windows 11.

Engadget melaporkan, fungsi terbaru yang ditambahkan Windows adalah dukungan untuk plugin, sesuatu yang sebelumnya hanya berfungsi dengan Copilot di web.

Kita menghubungkan Copilot ke OpenTable sehingga kita dapat membuat reservasi dari dalam jendela obrolannya. Ini berguna ketika bahan makanan pengguna hampir habis, mereka dapat mulai memesan menggunakan plugin Instacart.

Microsoft mengatakan bahwa plugin lain mulai dari Kayak, Klarna, dan Shopify juga akan hadir bulan depan. Ini untuk membuat pengguna tetap terkunci di jendela Copilot selama mungkin.

Dengan pembaruan baru ini, pengguna juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode penghemat baterai atau melihat profil perangkat keras sistem dari dalam tampilan obrolan Copilot.

Pengguna juga dapat meminta agar Copilot mengaktifkan Teks Langsung, Narator, atau Kaca Pembesar Layar di Windows 11. Ia bahkan dapat menampilkan daftar jaringan Wi-Fi yang tersedia untuk dihubungkan.

Pengguna arus utama mungkin akan menyukai kemampuan untuk memanfaatkan fitur-fitur Windows 11 tanpa menavigasi melalui aplikasi Pengaturan, sehingga peningkatan integrasi Copilot dapat menjadi keuntungan kegunaan bagi Microsoft.

Aplikasi Windows 11 yang menggunakan fitur bertenaga AI, seperti Foto dan Clipchamp, juga mendapatkan beberapa peningkatan AI.

Foto kini memiliki fitur Penghapusan Generatif yang dapat membantu Anda menghapus objek dan elemen yang tidak diinginkan dari gambar, sementara Clipchamp akan mulai mempratinjau alat AI Penghilang Senyap untuk memotong momen video yang tidak diinginkan.

Microsoft mengatakan akan mulai meluncurkan peningkatan Copilot dan AI ini mulai Jumat (1/3) untuk pengguna yang menjalankan Windows 11 dengan pembaruan akhir tahun 22H2 (2022) dan 23H2 (2023).

Perusahaan mengharapkan sebagian besar fitur tersedia ketika meluncurkan pembaruan pratinjau non-keamanan opsional pada Maret 2024. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA