Dimensy.id
R17

Bantu Pembeli Pilih Barang, Amazon Luncurkan Asisten Belanja AI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Februari 2024, 11:38 WIB
Bantu Pembeli Pilih Barang, Amazon Luncurkan Asisten Belanja AI
Ilustrasi/Net
rmol news logo Raksasa retail asal Amerika Serikat Amazon.com telah mulai menambahkan asisten belanja berteknologi kecerdasan buatan untuk membantu memudahkan pembeli memilih barang yang mereka inginkan.

Amazon mengatakan, asisten belanja AI yang dinamai Rufus telah diluncurkan pada Kamis (1/2) untuk sebagian kecil pelanggan yang menggunakan aplikasi seluler Amazon.

"Pengguna dapat menanyakan perangkat lunak apa yang mereka perlukan, dan meminta rekomendasi, dan pertanyaan lainnya," menurut keterangan Amazon, seperti dimuat Bloomberg.

Selama bertahun-tahun, pembeli mengetikkan kata kunci atau nama produk secara manual ke dalam bilah pencarian Amazon, mencari item tertentu atau mencari item berdasarkan fitur-fiturnya. 
Fungsi tersebut tiba-tiba tampak ketinggalan jaman dengan peluncuran ChatGPT OpenAI dan alat generatif bertenaga AI lainnya yang mampu menampilkan produk berdasarkan rangkaian teks percakapan, dan siap merespons dengan rekomendasi dan perbandingan
Bulan lalu, jaringan belanja Walmart mulai memperluas peluncuran alat bertenaga AI yang memungkinkan pembeli mencari produk. Aplikasi ini tersedia di aplikasi Walmart untuk pengguna iOS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA