Dimensy.id
R17

Mirip Second Account, Instagram Luncurkan Fitur Flipside

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 07:15 WIB
Mirip Second Account, Instagram Luncurkan Fitur Flipside
Ilustrasi/Net
rmol news logo Raksasa media sosial Instagram baru-baru ini meluncurkan fitur baru bernama Flipside.

Fitur yang tengah ramai diperbincangkan di internet itu menawarkan pengguna untuk beralih ke laman pribadi mereka, seperti second account, yang bisa digunakan untuk mengunggah foto, video, hingga Reels Instagram tanpa sepengetahuan orang banyak.

Fitur itu tampak seperti close friend di Instastory, namun Flipside memiliki fitur yang lebih luas dari itu karena tidak hanya dapat mengunggah Instastory, melainkan bisa mengunggah apa pun yang hanya bisa dilihat oleh kontak yang dipilih saja.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Flipside dapat dikunjungi dengan mengklik tombol "kunci" di pojok kanan bawah laman profil Instagram pengguna.

Setelah itu, Instagram akan menampilkan animasi seperti suatu laman "dibalik" atau "flip", sebelum menampilkan laman yang berisi foto atau video pribadi.

Nantinya, pengguna dapat menambahkan teman dekat, yang bisa melihat postingan foto atau video yang ada di laman Flipsidenya.

Pengguna yang ditambahkan ke daftar teman dekat (close friend) Flipside akan diberitahu via notifikasi, bahwa mereka telah dimasukkan ke dalam daftar Flipside oleh kerabatnya.

Untuk mencoba fitur Flipside, pengguna bisa memperbarui (update) aplikasi Instagram mereka di toko aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Jika belum dapat mencoba fitur tersebut, pengguna bisa melihat ke pojok kanan pintasan bergaris tiga, dan memilih flipside yang berada di paling bawah menu Instagram. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA