Dimensy.id
R17

Headset Terbaru Samsung dan Google akan Gunakan Chip Qualcomm

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 Januari 2024, 12:23 WIB
Headset Terbaru Samsung dan Google akan Gunakan Chip Qualcomm
Ilustrasi/Net
rmol news logo Perangkat terbaru buatan Samsung dan Google direncanakan menggunakan chip komputasi Qualcomm yang dirancang untuk memberi daya pada headset realitas campuran (mixed-reality headset) dan virtual.

Hal tersebut diumumkan perusahaan pembuat chip pada Kamis (4/1).

Reuters melaporkan, chip terbaru Qualcomm, yang diberi nama Snapdragon XR2+ Gen 2 akan mampu menangani data feed dari belasan kamera di dalam headset.

Pengumuman tersebut datang ketika persaingan untuk menjual apa yang dikenal sebagai headset realitas campuran (mixed-reality headset) – di mana pandangan dunia luar disampaikan kepada pengguna melalui kamera - diperkirakan akan memanas tahun ini dengan peluncuran perangkat Vision Pro dari Apple.

Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo mengatakan Apple dapat mulai menjual headset Vision Pro seharga 3.500 dolar AS, yang menggunakan chip yang dirancang khusus seperti beberapa laptop Apple, akhir bulan ini atau awal Februari mendatang.

Google dan Samsung tidak merinci produk apa yang mereka rencanakan untuk menggunakan chip Qualcomm baru. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA