Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Senang STY Sudah Kembali Sehat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 15 Agustus 2024, 01:13 WIB
Erick Thohir Senang STY Sudah Kembali Sehat
Ketum PSSI, Erick Thohir, senang Shin Tae-yong sudah kembali sehat/Instagram @erickthohir
rmol news logo Kebahagiaan tengah dirasakan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Penyebabnya, Erick bisa kembali bertemu pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), yang sudah berada dalam keadaan sehat dan siap kembali bekerja.

"Senang bisa kembali bertemu Coach Shin Tae-yong yang sudah sehat dan siap kembali bekerja," tulis Erick melalui akun Instagram pribadinya @erickthohir yang dikutip redaksi, Rabu (14/8).

Setelah menjalani perawatan medis karena operasi pleura atau radang selaput dada, kondisi asal Korea Selatan itu kini sudah pulih dan siap kembali bekerja menakhodai timnas Indonesia.

Erick menuturkan, dalam pertemuan dengan pelatih pelatih 53 tahun itu, membahas mengenai persiapan timnas Indonesia untuk pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Di mana pertandingan perdana adalah bertandang menghadapi Arab Saudi pada 5 September 2024. Dilanjut dengan menjamu Australia pada 10 September 2024.

Termasuk juga membahas persiapan Piala AFF dan SEA Games bagi Tim U-22 Indonesia.

"Bismillah timnas bisa memberikan yang terbaik," harap Erick.

Timnas Indonesia bakal melakoni 5 laga kandang dan 5 laga tandang dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Setelah bertemu Arab Saudi dan Australia, Witan Sulaeman dan kawan-kawan melakoni sejumlah laga hingga akhir 2024. 

Yaitu bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober. Kemudian bertandang ke China pada 15 Oktober. Tim Garuda kembali menjadi tuan rumah saat menjamu Jepang pada 14 November dilanjutkan menjamu Arab Saudi pada 19 November.

Indonesia kembali berlaga pada 10 Maret 2025 saat bertandang ke Australia, kemudian menjamu Bahrain pada 20 Maret dan China pada 5 Juni, serta bertandang ke Jepang pada 10 Juni untuk memainkan laga terakhir di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA