Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Lolos ke Perempat Final, Koeman Minta Pemain Belanda Jaga Konsistensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Juli 2024, 05:47 WIB
Lolos ke Perempat Final, Koeman Minta Pemain Belanda Jaga Konsistensi
Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman/Net
rmol news logo Penampilan luar biasa dari Belanda di babak 16 besar Piala Eropa 2024 membuat hati sang pelatih, Ronald Koeman, berbahagia. Namun Koeman tetap mewanti-wanti skuadnya untuk tampil konsisten di babak perempat final.

Belanda memastikan tiket perempat final usai mengalahkan Rumania dengan skor telak 3-0 dalam laga babak 16 besar, Rabu dinihari WIB (37). Gol Belanda disumbang Cody Gakpo dan brace Donyell Malen.
 
"Performa keseluruhan hari ini sangat luar biasa dan ini yang kami butuhkan untuk terus berada di turnamen ini. Ini adalah level yang harus dipertahankan, bila menurun dari level ini maka kami tidak akan mencapai final," ucap Koeman usai pertandingan, dikutip Eurosport, Rabu (3/7).

Lanjut Koeman, skuad De Oranje masih harus memperbaiki beberapa kekurangan sebelum tampil di perempat final. Termasuk soal gol kedua yang terbilang terlalu lama dicetak Belanda.
 
"Mungkin satu poin penting adalah butuh waktu terlalu lama untuk mencetak gol kedua. (Secara keseluruhan) kami membuat Rumania berada dalam masalah besar lewat serangan yang kami susun," papar Koeman.
 
Mantan pemain Barcelona ini mengakui bahwa lolos ke perempat final Piala Eropa 2024 mulai membuat De Oranje kali ini dibandingkan dengan tim-tim generasi sebelumnya.
 
"Kami punya banyak talenta hebat di tim. Tentu saja tim ini butuh memenangkan sesuatu, barulah kemudian orang-orang akan membandingkannya dengan generasi 1988," terang Koeman.
 
Koeman masuk dalam Generasi Emas 1988 saat Belanda memenangkan Piala Eropa. Gelar itu adalah satu-satunya gelar Belanda di kejuaraan besar. Di level Piala Dunia, Belanda 3 kali masuk final tanpa pernah menjadi juara. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA