Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSSI dan STY Sepakati Kontrak Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 29 Juni 2024, 06:02 WIB
PSSI dan STY Sepakati Kontrak Baru
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan pelatih Shin Tae-yong mencapai kesepakatan baru/PSSI
rmol news logo Otoritas sepak bola nasional, PSSI, akhirnya mengumumkan telah resmi memperpanjang kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Keputusan tersebut telah disepakati bersama antara PSSI dan Shin Tae-yong yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam mendukung pengembangan sepak bola Tanah Air.

Berdasarkan informasi yang diperoleh redaksi, Shin diperpanjang kontraknya selama 3 tahun atau hingga Juni 2027.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut alasan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong, karena pelatih asal Korea Selatan itu telah memberi dampak positif bagi perkembangan sepak bola Indonesia. Selain tentu saja karena mampu mencapai sejumlah target yang diberikan kepadanya.

"Coach Shin telah membawa Timnas sampai round tiga (kualifikasi) Piala Dunia dan sampai play off Olimpiade. Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia," ujar Erick Thohir, dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (29/6).

Shin mulai dikontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019. Saat itu mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu diminta menangani 3 tim sekaligus. Yaitu kategori U-20, U-23, dan senior.

Saat itu Shin dikontrak dengan durasi 4 tahun, hingga 28 Desember 2023. Pada pertengahan 2023, saat Erick menjadi pemimpin PSSI, Shin ditawari kontrak baru. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA