Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang, Erick Thohir: Jangan Kasih Kendor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Juni 2024, 19:12 WIB
Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang, Erick Thohir: Jangan Kasih Kendor
Timnas Indonesia saat melawan Irak pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis petang (6/6)/PSSI
rmol news logo Tim Nasional Indonesia nampaknya harus berjuang ekstra keras untuk menggapai mimpi merumput di Piala Dunia 2026.

Hal ini seiring hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia babak ketiga zona Asia yang menempatkan Indonesia berada di Grup C bersama sejumlah tim kuat Asia.

Berdasarkan hasil pengundian, salah satu lawan yang akan dihadapi Indonesia adalah tim Asia dengan rangking FIFA terbaik: Jepang.

Selain Jepang, Indonesia juga akan menghadapi Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China dalam format home and away. Artinya akan ada 10 pertandingan yang harus dilakoni Tim Garuda untuk bisa mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia 2026.

Di mana 2 tim teratas setiap grup bakal dapat tiket lolos ke Piala Dunia 2026. Sedangkan tim di peringkat ketiga dan keempat akan lanjut ke babak keempat.

Soal hasil pengundian itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan Timnas Indonesia tidak boleh patah semangat sekalipun berada satu grup dengan tim kuat.

"Kita harus berani lawan siapapun, jangan kasih kendor!" tulis Erick Thohir di Instagram, Kamis (27/6).

Erick menekankan, semua perjuangan bisa dihadapi dengan persiapan yang matang. Tentunya, dengan dukungan suporter dan masyarakat Indonesia.

"Ayo kita Merah Putih kan stadion saat Indonesia bertanding. Semangat," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA