Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora Dito Ajak Suporter Aktif Bangun Ekosistem Sepak Bola

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Juni 2024, 03:59 WIB
Menpora Dito Ajak Suporter Aktif Bangun Ekosistem Sepak Bola
Menpora Dito Ariotedjo (tengah) bersama Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu (12/6)/Istimewa
rmol news logo Suporter klub diminta untuk terlibat aktif membangun ekosistem sepak bola nasional. Sehingga suporter pun ikut punya peran dalam pengembangan sepak bola di Indonesia.
 
Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, tren suporter tim sepak bola tidak hanya terbatas untuk menonton bola semata, tetapi sudah menjadi kultur dan ekosistem kehidupan sosial, khususnya untuk anak muda.
 
"Jika suporter telah melakukan transformasi saya yakin owner club akan bisa lebih senang dan akan terjadi hubungan simbiosis mutualisme yang lebih kuat lagi," kata Dito saat menerima kunjungan Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia (PN-SSI) di Media Center Kemenpora, Rabu (12/6).
 
Dito pun berkomitmen untuk membantu memperkuat sumber daya manusia (SDM) dari PN-SSI dan seluruh anggotanya.
 
"Nanti programnya bisa memadukan dengan program pembinaan anak muda lainnya," ujar Menpora.
 
Lebih lanjut, dia optimistis peran suporter sepak bola bisa dikembangkan sejalan dengan program yang ada di Kemenpora. Sehingga iklim sepak bola ke depan akan lebih ramah untuk perempuan dan anak-anak.
 
Dito berharap, pertemuan dengan PN-SSI bisa terus berlanjut, guna bersama-sama membangun ekosistem sepak bola Indonesia lebih baik lagi. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA