Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora Minta Bantuan Pemerintah Jepang agar Cerezo Izinkan Justin Bermain Lawan Guinea

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/achmad-nur-hidayat-5'>ACHMAD NUR HIDAYAT</a>
OLEH: ACHMAD NUR HIDAYAT
  • Selasa, 07 Mei 2024, 13:59 WIB
Menpora Minta Bantuan Pemerintah Jepang agar Cerezo Izinkan Justin Bermain Lawan Guinea
Menpora Dito Ariotedjo bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia HE Masaki Yashuhi usai pertemuan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (6/5)/instagram @ditoariotedjo
rmol news logo Harus diakui, keberadaan Justin Hubner sangat dibutuhkan skuad Tim U-23 Indonesia untuk menghadapi Guinea dalam babak playoff Olimpiade Paris 2024 pada Kamis lusa (9/5). Repotnya, pemain Cerezo Osaka itu sudah langsung kembali ke kubnya usai Indonesia dikalahkan Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23.

Karena itulah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta dukungan dari Pemerintah Jepang agar ikut mendorong Cerezo Osaka bisa mengizinkan Justin Hubner kembali memperkuat Garuda Muda saat melawan Guinea.

"Saya minta pemerintah Jepang mendorong Cerezo Osaka agar kasih izin Hubner bisa membela Indonesia di play-off," ujar Dito, dikutip dari akun Instagram pribadinya @ditoariotedjo, Selasa (7/5).

Permintaan itu disampaikan Dito saat menerima kunjungan Duta Besar Jepang untuk Indonesia, HE Masaki Yashuhi, di Kantor Kemenpora, Senin (6/5).

Dalam kesempatan tersebut, Menpora menyampaikan ucapan selamat kepada Tim U-23 Jepang yang sukses menjadi juara Piala Asia U-23 2024.

Nah, momen pertemuan itu juga dimanfaatkan oleh Menpor untuk meminta dukungan Pemerintah Jepang agar bantu mendorong Cerezo Osaka mengizinkan Justin Hubner bermain dalam laga playoff melawan Guinea.

Diketahui, Justin Hubner sudah kembali ke klubnya Cerezo Osaka usai membela Garuda Muda melawan Irak untuk memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar, yang dimenangi Irak dengan skor 2-1.

Tim U-23 Indonesia akan melakoni laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea, di Perancis pada 9 Mei mendatang. Duel ini sangat penting karena untuk memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA