Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Tetap Optimistis Garuda Muda Lolos ke Olimpiade 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 Mei 2024, 07:12 WIB
Wapres Tetap Optimistis Garuda Muda Lolos ke Olimpiade 2024
Wakil Presiden RI, Maruf Amin/Istimewa
rmol news logo Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin tetap optimistis tim U-23 Indonesia dapat tampil di Olimpiade Paris 2024. Dengan kualitas yang dimiliki, Garuda Muda bisa mengalahkan Guinea U-23 pada play off perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Prancis pada 9 Mei 2024 mendatang.

"Oleh karena itu, kita harapkan nanti play off-nya mudah-mudahan karena sudah lebih bugar, diharapkan tentu akan memenangkan pertandingan," kata Wapres usai menghadiri acara "Silaturahim Idul Fitri 1445 Hijriah Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Banten" di Pondok Pesantren An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu (4/5).

Lebih lanjut, Maruf menilai kekalahan skuat besutan Shin Tae-yong itu dari Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 hanya karena kurang beruntung saja. Wapres menyebut permainan kedua tim sebetulnya imbang.

"Saya menganggap sebenarnya tidak kalah dari Irak, kurang beruntung saja. Permainannya sebenarnya imbang kan," terang mantan Ketua Umum MUI ini.

"Kalau menurut pelatihnya itu karena faktor kelelahan. Artinya, bukan kalah sebenarnya itu tetapi memang kelelahan. Artinya, kalau dari segi permainan tidak kalah," sambungnya.

Untuk itu, dengan waktu istirahat yang cukup, Wapres berharap skuat Garuda Muda kembali bugar dan memenangkan pertandingan melawan Guinea.

Tak lupa, Wapres mengajak masyarakat Indonesia untuk berdoa agar Garuda Muda bisa lolos ke Olimpiade.

"Makanya kita berdoa masuk ke Olimpiade. Itu suatu kebanggaan suatu prestasi dan penyemangat juga sebab nanti generasi berikutnya jadi motivasi, inspirasi. Kakak-kakakmu itu bisa kenapa kita tidak bisa, nah itu yang ingin kita dorong," tandasnya.

Laga melawan Guinea U-23 menjadi peluang terakhir bagi Garuda Muda untuk tampil di Olimpiade 2024 yang digelar di Paris, Prancis. Guinea merupakan tim peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA