Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepakati Kontrak 5 Tahun dengan Madrid, Mbappe Rela Dipotong Gaji hingga Separuh dari PSG

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 Februari 2024, 16:42 WIB
Sepakati Kontrak 5 Tahun dengan Madrid, Mbappe Rela Dipotong Gaji hingga Separuh dari PSG
Kylian Mbappe dikabarkan siap menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan Real Madrid/Net
rmol news logo Real Madrid dipastikan akan menjadi pelabuhan baru bagi Kylian Mbappe. Striker Prancis itu dipastikan akan meninggalkan Paris Saint-Germain saat kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Dilaporkan BBC, Mbappe sudah menyepakati kontrak selama 5 tahun dengan Real Madrid.

Ketertarikan Mbappe untuk bermain di Spanyol ini sudah lama terdengar. Bahkan, upaya pemagaran yang dilakukan PSG untuk menahan kepergian sang striker yang telah mencetak 244 gol itu.

Bahkan Mbappe ingin masa depannya diselesaikan sebelum Maret ini. Sehingga pada 13 Februari lalu, sebelum latihan dia nekat menemui Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, untuk membahas keinginannya bergabung dengan Madrid.

Demi bergabung dengan Los Blancos, Mbappe rela mendapat gaji yang lebih kecil dibanding saat membela PSG. Dalam kontrak 5 tahun dengan Madrid, bekas pemain AS Monaco itu dikabarkan bakal digaji 15-20 juta euro atau setara Rp 252 miliar sampai Rp 337 miliar per musim, plus bonus penandatanganan sebesar 150 juta euro yang dibayarkan selama 5 tahun.

Berdasarkan laporan Marca, jumlah tersebut jauh lebih rendah dibanding gaji bersih Mbappe di PSG yang mencapai angka 40 juta euro atau setara Rp 674 miliar per musim.

Mbappe sebenarnya nyaris bergabung dengan Los Blancos pada musim panas tahun lalu. Namun PSG kemudian berusaha keras memagar pemainnya itu. Mbappe malah sempat diparkir pada awal-awal musim sebagai bentuk paksaan PSG agar dirinya tak meninggalkan Paris. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA