Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Piala Eropa 2024

Alami Patah Hidung, Kylian Mbappe Terancam Pulang Lebih Cepat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 18 Juni 2024, 15:47 WIB
Alami Patah Hidung, Kylian Mbappe Terancam Pulang Lebih Cepat
Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe, terancam absen dari Piala Eropa 2024 usai mengalami patah tulang hidung di laga melawan Austria/Net
rmol news logo Kemenangan Prancis dengan skor tipis 1-0 atas Austria harus dibayar mahal. Sang bintang Kylian Mbappe mengalami patah tulang hidung dalam laga yang berlangsung di Dusseldorf Arena, Selasa dinihari WIB (18/6) itu.

Kabar buruknya, Les Bleus tak bisa lagi diperkuat pemain yang kini akan bergabung dengan Real Madrid itu di sisa pertandingan Piala Eropa 2024.

Cedera hidung yang dialami Mbappe terjadi usai wajahnya bertabrakan dengan bek Austria, Kevin Danso, pada babak kedua laga.

Federasi Sepak Bola Perancis (FFF) melaporkan bahwa Mbappe akan menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Dusseldorf.

Meskipun nanti operasinya berjalan lancar, Mbappe tak bisa segera kembali bermain untuk Prancis. Butuh waktu lebih dari seminggu untuk masa pemulihan pascaoperasi.

"Minimal 10 hari untuk recovery walau ada kemungkinan dia harus absen dari sisa Piala Eropa," terang mantan dokter timnas Perancis, Fabrice Bryand, dikutip L'Equipe du Soir, Selasa (18/6).

Kini ada dua kemungkinan. Mbappe harus mengenakan topeng pelindung untuk laga-laga selanjutnya, atau dia benar-benar berhenti bermain di sisa Piala Eropa 2024.

Pasalnya, konsultan kesehatan di acara televisi Perancis BFMTV, dokter Alain Ducardonnet menyebut, setelah menjalani operasi hidung setidaknya butuh waktu 6 minggu untuk benar-benar sembuh.
   
"Secara klasik, setelah operasi, hidung membutuhkan waktu enam minggu untuk mengeras dengan penggunaan belat, ini akan membuat partisipasinya di sisa turnamen menjadi sangat tidak pasti," ujar Ducardonnet.

"Namun kita tahu, atlet level tinggi tidak tunduk pada peraturan yang sama dengan orang biasa karena masalah yang terkait dengan kecepatan pemulihan mereka. Kita harus lihat apa yang diputuskan oleh staf dan pemain," tandasnya.

Satu hal yang pasti, Mbappe kemungkinan besar akan absen pada laga kontra Belanda di Leipzig Stadium, Jumat (21/6). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA