Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIALA EROPA 2024

Pakai Topeng Pelindung, Mbappe Justru Terancam Tak Bisa Perkuat Prancis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 21 Juni 2024, 14:39 WIB
Pakai Topeng Pelindung, Mbappe Justru Terancam Tak Bisa Perkuat Prancis
Penyerang utama Prancis, Kylian Mbappe, memamerkan topeng pelindung pada sesi latihan Kamis (20/6)/Net
rmol news logo Penyerang andalan timnas Prancis, Kylian Mbappe, tampak bangga saat memamerkan topeng pelindung pada sesi latihan Kamis kemarin (20/6). Pelindung wajah itu berdesain bendera Prancis, lengkap dengan logo Les Bleus dan nomor 10 dan inisial KM.

Akan tetapi, topeng pelindung itu justru membuat Mbappe berpotensi tersandung masalah dengan regulasi yang dimiliki otoritas sepak bola Eropa, UEFA.

Mbappe harus memakai pelindung wajah usai mengalami patah hidung pada laga Austria vs Prancis beberapa waktu lalu.

Mengutip Daily Mail, Jumat (21/6), topeng yang dipamerkan penyerang 25 tahun itu bisa dipermasalahkan UEFA. Sebab, mereka punya aturan khusus soal pelindung wajah bagi pemain.

Menurut Pasal 42 aturan UEFA, peralatan medis yang dikenakan di lapangan pertandingan harus berwarna tunggal dan tidak boleh menunjukkan identifikasi tim atau pabrikan. Sementara topeng Mbappe jelas berwarna biru-putih-merah khas warna bendera Prancis.

Dengan begitu, Mbappe bisa dilarang menggunakan topeng tersebut di pertandingan Prancis selanjutnya di Piala Eropa. Dia bisa bermain kalau memakai topeng yang memiliki satu warna saja.

Prancis akan melawan Belanda pada laga kedua Grup D Piala Eropa 2024. Laga Belanda vs Prancis ini digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu dinihari WIB (22/6). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA