Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kuasai Permainan, Inggris Justru Dipaksa Tunduk oleh Brasil di JIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 17 November 2023, 21:07 WIB
Kuasai Permainan, Inggris Justru Dipaksa Tunduk oleh Brasil di JIS
Kalahkan Inggris, Brasil berhak tampil di babak 16 besar Piala Dunia U-17/Net
rmol news logo Dua tim besar akhirnya bertemu di Jakarta International Stadium, Jumat malam (16/11). Sang juara bertahan Brasil dituntut meraih kemenangan demi memuluskan langkah mereka menuju babak 16 besar saat menghadapi rival terkuat di Grup C, Inggris.

Adu talenta pun terlihat di atas lapangan. Inggris yang sudah menempatkan satu kaki di babak 16 besar tampil lebih tenang. Lakyle Samuel cs tampil percaya diri dengan mencoba banyak memainkan bola di antara mereka.

Alhasil, sejak menit awal laga, Inggris mampu melakukan ball possesion dengan cukup kuat. Bahkan memaksa Brasil lebih banyak berada di kotak penalti mereka.

Menariknya, meski banyak ditekan sepanjang babak pertama, justru Brasil yang mampu lebih dulu mencetak gol pada menit 43.

Berawal dari penetrasi Estevao di sisi kiri pertahanan Inggris, Kaua Elias mampu memanfaatkan bola rebound dengan sebuah tendangan first time yang memperdayai kiper Tommy Setford.

Gol Elias membuat Inggris makin sering menekan. Setidaknya ada 3 peluang tambahan yang didapat skuat besutan Ryan Garry ini di sisa waktu babak pertama. Namun tak satupun yang berbuah gol.

Babak kedua berlangsung sedikit lebih menarik. Jual beli serangan langsung dilakukan kedua tim sejak mengawali babak kedua. Terutama Inggris yang berupaya mencetak gol balasan.

Dan lagi-lagi, justru Brasil yang mampu mencetak gol melalui sebuah serangan balik pada menit 54. Umpan silang Joao Henrique disambut dengan sebuah sundulan terarah Da Mata. Setford pun untuk kedua kali memungut bola dari dalam gawangnya.

Memasuki menit 61, pelatih Ryan Garry mengganti 3 pemain sekaligus. Dengan 3 tenaga segar, Inggris memang terlihat lebih menekan. Namun, kesolidan benteng Brasil masih belum bisa digoyahkan.

Pada menit 65, wasit sempat menghentikan laga untuk mengecek insiden di dalam kotak penalti. Setelah melihat langsung rekaman VAR sekitar 4 menit, wasit Lopez Castellanos memutuskan untuk memberi hadiah penalti kepada Inggris.

Joel Ndala yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas. Inggris 1, Brasil 2. Laga pun semakin panas.

Akan tetapi, meski wasit memberi tambahan waktu 15 menit, Inggris tak kunjung mampu menyamakan kedudukan.

Untuk kali pertama, Inggris mengalami kekalahan sepanjang Piala Dunia U-17 2023. Namun mereka tetap berhak melaju ke babak 16 Besar bersama Brasil. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA