Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kata Erick Thohir, Indonesia Diajak Australia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 10 Oktober 2023, 20:26 WIB
Kata Erick Thohir, Indonesia Diajak Australia Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Bersama Piala Dunia 2034
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir/RMOL
rmol news logo Peluang Indonesia untuk ikut mengajukan bidding sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia 2034 masih terbuka lebar. Ada dua opsi yang bisa dilakukan Indonesia untuk melakukan bidding ke FIFA.

Opsi pertama, Indonesia bergabung dengan Australia dan Selandia Baru. Opsi kedua, selain Australia, Indonesia akan didampingi Malaysia dan Singapura.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir mengaku, sejak 2017 perbincangan antara PSSI dengan federasi sepak bola Australia (FFA) untuk berkolaborasi menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia sudah dilakukan dan masih berlangsung hingga saat ini.

"Sebelum saya di PSSI, sudah ada perbincangan. Pasti media ingat. Sejak 2017 sudah ada diskusi dengan Australia. Bahkan, beberapa waktu lalu, saat Kongres FIFA di Rwanda, saya juga sempat diskusi dengan FFA soal itu," ujar Erick Thohir di Media Center Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (10/10).

"Jadi bukan tidak diajak. Indonesia masih diajak Australia untuk bahas soal kolaborasi menjadi tuan rumah bersama," sambungnya.

Erick menambahkan, Presiden Joko Widodo pun mendukung agar PSSI ikut bidding Piala Dunia 2034. Bahkan Jokowi memberi respons positif ketika FIFA memajukan jadwal pengajuan bidding menjadi 31 Oktober.

"Dengan percepatan yang dilakukan FIFA, pihak Australia ajak kembali Indonesia. Opsinya bertiga, yakni Indonesia, Australia, dengan tambahan Selandia Baru. Atau opsi lain, bersama Australia, Indonesia, Malaysia, dan Singapura," paparnya.

Erick pun meminta media memberikan dukungan bagi Indonesia agar berhasil menjadi tuan rumah ajang sepak bola bergengsi itu.

"Ayo media ikut dukung Indonesia dong. Ini harus berhasil, apalagi jika kita bisa sukses di Piala Dunia U-17 ini, maka kans makin besar," tandas Erick. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA