Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Preview Indonesia Vs Kirgistan: Garuda Muda Digoyang Dinamika Internal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 19 September 2023, 15:18 WIB
Preview Indonesia Vs Kirgistan: Garuda Muda Digoyang Dinamika Internal
Kirgistan jadi lawan baru bagi Tim U-24 Indonesia/PSSI
rmol news logo Perjuangan Tim U-24 Indonesia di ajang Asian Games 2023 segera dimulai. Kirgistan akan jadi lawan pertama bagi Garuda Muda untuk meraih prestasi tinggi di ajang multi cabang antanegara Asia ini pada Selasa malam nanti (19/9) di Zhejiang Normal University East Stadium, Huangzhou, China.

Ini akan jadi pertemuan pertama kedua tim. Bahkan bisa dibilang, baik Indonesia maupun Kirgistan sama-sama buta kekuatan lawan.

Toh soal performa belakangan ini, skuat besutan Indra Sjafri itu tampaknya lebih menjanjikan. Dalam lima pertandingan terakhir, Rizky Ridho cs meraih 4 kemenangan dan 1 kali kalah. Sementara Kirgistan menorehkan hasil 3 kali seri dan 2 kekalahan.

Akan tetapi, dua kekalahan yang dialami Kirgistan tetap harus diwaspadai. Karena mereka hanya kalah tipis dari Korea Selatan dan Qatar di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada awal September lalu.

Terlebih, Indra Sjafri tak bisa menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Dari 22 pemain, hanya 19 yang ikut ke Huangzhou. Dua pemain masih mengalami perawatan akibat cedera, satu pemain lagi tak dilepas oleh klubnya.

Repotnya, pemain-pemain tersebut termasuk bagian penting dari strategi yang diracik Indra. Beckham Putra yang masih dalam perawatan, misalnya, adalah jenderal lini tengah Garuda Muda. Sementara Ramadhan Sananta yang tak dilepas Persis Solo juga andalan di lini depan.

Dengan dinamika yang terjadi di internal Garuda Muda, Indra Sjafri tetap berupaya agar skuat asuhannya bisa meraih hasil terbaik pada laga pembuka nanti malam.

“Yang penting sekarang saya dan tim akan fokus menghadapi gelaran Asian Games ini, dengan semua pemain yang ada di sini,” ucap Indra Sjafri, dikutip dari laman PSSI, Selasa (19/9).

“Mohon doanya dari masyarakat sepak bola Tanah Air. Terima kasih banyak untuk klub-klub yang sudah mengizinkan pemainnya, walaupun harus kekurangan pemain dalam menjalankan pertandingan di kompetisi. Terima kasih banyak sudah bantu kepentingan Merah Putih,” tambahnya.

Indonesia bergabung di Grup F dalam cabang sepak bola Asian Games 2023. Setelah melawan Kirgistan, di babak kualifikasi Garuda Muda akan menghadapi Taiwan pada Kamis (21/9). Terakhir, Witan Sulaiman dan kolega akan menantang Korea Utara pada Sabtu (24/9).

Semua pertandingan dilangsungkan di Zhejiang Normal University East Stadium, Huangzhou, China. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA