Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov DKI dan Kementerian PUPR Kolaborasi Sempurnakan JIS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 20:39 WIB
Pemprov DKI dan Kementerian PUPR Kolaborasi Sempurnakan JIS
Rapat koordinasi persiapan Piala Dunia U-17/Ist
rmol news logo Indonesia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Untuk menyukseskan gelaran bergengsi pada November mendatang, Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menghadiri rapat koordinasi di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (9/8).

Rapat dihadiri Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang juga Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, dan Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.
 
Pertemuan digelar dalam rangka percepatan perbaikan dan pembangunan stadion untuk Piala Dunia U-17. Salah satunya Jakarta International Stadium (JIS) yang akan terus disempurnakan, seperti rumput dan akses menuju stadion.
 
"Tadi sudah dijelaskan Pak Menteri, di dalam (stadion) rumput itu kewenangan Pemprov DKI (yang merenovasi), termasuk bagian luar, yakni akses dari timur ke barat juga dilakukan penyempurnaan. Sementara untuk jembatan penyeberangan dan lainnya kewenangan Menteri PUPR," kata Heru.
 
Secara teknis, proses penyempurnaan stadion dilakukan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola JIS. Untuk itu Heru meminta agar proses penyempurnaan selesai lebih cepat.

“Makin cepat makin bagus. Jakpro sudah jalan, kita prosesnya sudah jalan,” katanya.

Seperti diketahui, perhelatan Piala Dunia U-17 digelar di empat stadion, yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA