Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antarkan City ke Semifinal Liga Champions, Haaland Sukses Pecahkan Rekor Van Nistelrooy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 20 April 2023, 07:55 WIB
Antarkan City ke Semifinal Liga Champions, Haaland Sukses Pecahkan Rekor Van Nistelrooy
Striker Manchester City, Erling Haaland, patahkan rekor lama sebagai pemain tercepat mencetak 35 gol di Liga Champions milik Ruud van Nistelrooy/Net
rmol news logo Kesuksesan Manchester City menembus semifinal Liga Champions tak lepas dari peran sang striker andalan, Erling Haaland. Bahkan, satu gol Haaland ke gawang Bayern Munchen pada leg kedua perempat final di Stadion Allianz Arena, Kamis dinihari WIB (20/4), menjadi catatan apik terbarunya.

Striker asal Norwegia itu kini tercatat sebagai pemain tercepat yang mampu mencetak 35 gol di Liga Champions. Haaland hanya butuh 27 pertandingan untuk mengoleksi 35 gol itu.

Statistik tersebut mematahkan rekor striker legendaris Manchester United, Ruud Van Nistelrooy, yang membutuhkan 42 pertandingan untuk mencetak 35 gol.

Haaland seharusnya bisa mencetak gol ke-35 pada menit 37. Mendapat kesempatan melalui titik penalti, tendangan Haaland justru melebar keluar gawang.

Kegagalan itu ditebusnya pada menit 57. Melanjutkan umpan silang Kevin de Bruyne, kaki kiri Haaland tak tertahan lagi untuk menjebol gawang Yann Sommer.

The Citizens sendiri harus puas dengan hasil imbang, setelah pada menit 83 sepakan penalti gelandang Munchen Joshua Kimmich gagal diantisipasi Ederson Moraes.

Toh, City tetap berhak ke semifinal karena unggul agregat 4-1. Di babak semifinal nanti tim Manchester Biru akan menghadapi sang juara bertahan Real Madrid yang menyingkirkan Chelsea dengan agregat 4-0 pada laga perempat final lainnya.

Musim ini, Haaland telah mengoleksi 12 gol di Liga Champions. Menjadi pemain Premier Leagued kedua yang mencetak 12 gol dalam semusim setelah Ruud Van Nistelrooy pada musim 2002-2003. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA