Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

325 Taruna Akpol Ikut Upacara Pembukaan Pendidikan Integrasi di Magelang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 01 Agustus 2024, 22:51 WIB
325 Taruna Akpol Ikut Upacara Pembukaan Pendidikan Integrasi di Magelang
Upacara Pendidikan Dasar Integrasi dengan taruna Akademi TNI di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (1/8/)/Ist
rmol news logo Sebanyak 325 taruna Akademi Kepolisian yang baru saja direkrut, mengikuti Upacara Pendidikan Dasar Integrasi dengan taruna Akademi TNI di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (1/8). 

Sementara itu jumlah taruna Akademi TNI yang ikut dalam upacara dan akan menjalani pendidikan dasar sejumlah 781 orang.

Upacara ini dipimpin Danjen Akademi TNI Letjen TNI Rudianto selaku inspektur upacara. Sementara Komandan Batalyon 3 Menchandra Letkol Pas Hary Wijayanto selaku komandan upacara.

Upacara digelar pukul 08.00 WIB. Tampak Aspers Panglima TNI, Dir Dik Akademi TNI, Dir Um Mabes TNI, Dir Jian Bang TNI, Paban II / Dik Spers TNI, Paban Ren Dik Akademi TNI, Paban Min Dik Akademi TNI, Pa ban Opsdik, Paban Renprogar, Paban pers, Danmen chandra, Dan Sepa PK TNI mengikuti upacara ini. Terlihat pula Aspers Kasad , Kasal Dan Kasau. 

Sementara dari Mabes Polri yang mengikuti upacara ini Kalemdiklat Polri Komjen Purwadi, Karo Bindiklat Lemdiklat Polri, Karo Jianstra SSDM Polri Brigjen Agoes Sujadi dan Kabag Diapers Ro Dalpers SSDM Polri Kombes Fadly Samad.

"Kami harap para taruna Akpol dan Akademi TNI bisa mengikuti pendidikan integrasi dengan baik hingga tuntas. Dan kami harap dari sini tumbuh semangat kebersamaan dan integritas antar abdi bangsa karena kelak mereka akan bertemu di tempat penugasan dan melayani masyarakat bersama," ucap Fadly kepada wartawan.

Jumlah peserta yang mengikuti pendidikan dasar integrasi ini sebanyak 1.106 gabungan Akpol, Akmil, AAL dan AAU. Usai upacara, kegiatan lanjutan adalah orientasi  di lingkungan Akmil dan mendaki Gunung Tidar.

"Sesuai harapan Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) melalui Bapak Asisten SDM (Irjen Dedi Prasetyo) di tahun ini kegiatan pendidikan dan pembentukan zero accident," tutur Fadly.

Sebelumnya diberitakan 325 dari 490 calon taruna Akpol dinyatakan lulus terpilih seleksi tingkat pusat. Mereka terdiri dari 284 taruna dan 41 taruni. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA