Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irjen Dedi Lepas Kontingen Taekwondo Polri ke Malaysia dan Thailand

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 30 Juli 2024, 21:24 WIB
Irjen Dedi Lepas Kontingen Taekwondo Polri ke Malaysia dan Thailand
Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo menyalami atlet taekwondo Polri/Ist
rmol news logo Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo melepas kontingen atlet Taekwondo Polri yang akan mengikuti kejuaraan Taekwondo Malaysia dan Thailand Terbuka. 

Dalam sambutannya, Irjen Pol Dedi berpesan agar para atlet berjuang semaksimal mungkin mengharumkan nama bangsa.
 
"Terima kasih atas semangat, motivasi dan partisipasi rekan-rekan semua yang sangat besar artinya sebagai duta-duta atau brand ambassador Kepolisian di bidang olahraga taekwondo. Insya Allah dengan kerja keras dan doa serta semangat yang rekan-rekan miliki akan meraih prestasi terbaik, baik di Malaysia open maupun di Thailand Open," ujar Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (30/7). 

Irjen Pol Dedi Prasetyo menambahkan ke depannya ada beberapa kejuaraan Taekwondo di luar negeri. SSDM Polri akan berusaha memfasilitasi agar para atlet Polri dapat mengikuti kejuaraan-kejuaraan Taekwondo dan olahraga bela diri lain. 

Sebagai motivasi, As SDM Kapolri juga menyampaikan bahwa Polri menyediakan penghargaan untuk para atlet yang berprestasi. 

Bagi atlet yang berasal dari sipil dan memenuhi persyaratan akan diarahkan sebagai Bintara jalur rekrutmen proaktif atau Rekpro. Sedangkan atlet Polri akan mendapat kenaikan pangkat. 

Para atlet juga mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan melalui beasiswa dari Polri yang bekerja sama dengan 46 universitas di Indonesia. 

Dalam kesempatan ini Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menyampaikan meskipun Polri belum maksimal dalam kelembagaan olahraga, namun Polri telah membentuk Komite Olahraga Polri (KOP) yang tahun ini diresmikan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo di Rakernis SDM Polri bulan Mei lalu. 

Irjen Pol Dedi Prasetyo juga menyatakan akan membentuk wadah untuk olahraga beladiri di Polri termasuk Taekwondo dengan tetap berada di bawah naungan KOP yang dibina kapolri sebagai ketua umum.

Kontingen atlet Taekwondo Polri terdiri dari 22 atlet, 1 Official, 2 pelatih, 1 ketua, 3 sekretaris, dan 3 manajer. Kejuaraan terdekat yang akan diikuti para atlet Polri adalah International Taekwondo Championship di Malaysia tanggal 2 hingga 4 agustus 2024. 

Mayoritas atlet Taekwondo yang dikirim merupakan personel Polri yang telah mencetak prestasi di tingkat nasional dan internasional, ditambah dua atlet yang berasal dari sipil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA