Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catar Akpol Ini Punya Rekam Jejak Perenang Terbaik Danseskoad Cup 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 23 Juli 2024, 19:29 WIB
Catar Akpol Ini Punya Rekam Jejak Perenang Terbaik Danseskoad Cup 2023
Balqis Angelita Permata Styandi/Ist
rmol news logo Balqis Angelita Permata Styandi (18) punya rasa percaya diri mengikuti seleksi Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) 2024.

Pasalnya, Balqis merupakan penyabet Juara Umum Perenang Terbaik Danseskoad Cup 2023 se-Provinsi Jawa Barat.

Anak nakhoda kapal bernama Budiono dan ibu bernama Siti Maryani ini lahir di Tegal, 4 Maret 2006. Dia anak pertama dari 4 bersaudara.

“Berenang adalah hobi yang saya tekuni sejak kecil, mengikuti berbagai perlombaan dari kecil hingga SMA. Pencapaian terbaik saya Juara Umum Perenang Terbaik Danseskoad Cup 2023 se-Jawa Barat,” ungkap Balqis dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (23/7).  

Dia merupakan lulusan SMA Krida Nusantara, Bandung, Jawa Barat. Balqis juga tercatat sebagai siswa terbaik jurusan IPS di SMA Krida Nusantara dengan nilai rata-rata 91,62.

Sementara lomba renang Danseskoad Cup 2023 digelar Mei 2023 di kolam renang A.J Mokoginta milik Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung.

Kejuaraan renang itu diikuti 700 peserta putra dan putri, terdiri dari 58 klub renang dan 89 sekolah negeri maupun swasta se-Jawa Barat. Balqis saat itu meraih terbaik kategori putri, menyabet medali emas gaya punggung 50m, gaya dada 50m dan gaya bebas fins 50m.  

“Dengan kemampuan yang saya miliki, saya semakin yakin dan percaya diri untuk mengikuti tes ini. Saya mengikuti tes penerimaan ini, setelah mendapat informasi dari orangtua, saudara, rekan-rekan serta senior-senior di sekolah saya SMA Krida Nusantara,” ungkapnya lagi.  

Dia punya harapan besar bisa lulus terpilih dan bisa mengikuti pendidikan Taruna-Taruni Akpol Tahun Anggaran 2024 ini.  

“Saya berterima kasih kepada pimpinan Polri yang telah mengadakan tes penerimaan Akpol 2024, juga berterimakasih kepada orangtua, saudara, rekan-rekan yang sudah mendoakan dan mendukung saya hingga sejauh ini,” tandasnya.

Saat ini, total ada 492 orang Catar Akpol, putra maupun putri yang sedang mengikuti seleksi masuk Akpol tingkat pusat di Kota Semarang. Seleksinya beragam, di antaranya administrasi, CAT akademik, asesmen mental ideologi, psikologi dan penelusuran mental kepribadian, uji kesamaptaan jasmani dan anthropometri, pemeriksaan penampilan hingga sidang kelulusan akhir tingkat panitia pusat. Rangkaian kegiatannya mulai Minggu 7 Juli 2024 hingga Senin 29 Juli 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA