Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pikap Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Jember

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 08 Juli 2024, 02:10 WIB
Pikap Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter di Jember
Mobil Mitsubishi L300 terjun ke jurang sedalam 50 meter/RMOLJatim
rmol news logo Sebuah mobil Mitsubishi L300 nopol P 8780 VG terjun ke jurang di jalan berliku Kawasan Gunung Gumitir, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo Kabupaten Jember, di Kilometer 37 + 500, pada Minggu pagi (7/7).

Mobil pikap yang dikemudikan Khairul Anwar (29), warga Dusun Curah Manis, Desa Sidomulyo ini, masuk jurang sedalam 50 meter, sekitar pukul 03.40 WIB.

Kanit SPKT Polsek Sempolan, Aiptu Bambang Tetuko mengatakan, kecelakaan terjadi setelah korban pulang  mengantarkan barang di Banyuwangi.

"Mobil Mitsubishi L300 yang dikemudikan Khoirul Anwar, didampingi Muhammad Iqbal dan Ahmad Mulyadi, tetangganya, berjalan dari arah Banyuwangi menuju Jember," kata Bambang Tetuko dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Sesampainya di TKP, Km 37 + 500, Jalan Raya Dusun Gumitir, Desa Sidomulyo, situasi sedang hujan dan berkabut. Namun pengemudi terus memacu mobilnya di jalan tanjakan.

"Saat memasuki jalan menanjak ini, sopir diduga  mengantuk dan sehingga mobil oleng ke kiri masuk jurang dan terbalik di jurang sedalam 50 meter," kata Bambang.

Beruntung sopir dan dua penumpangnya selamat. Kerugian material sekitar Rp40 juta berupa kerusakan mobil.

"Penyebab kecelakaan kurang hati-hatinya pengemudi karena mengendarai mobil dalam keadaan Lelah atau mengantuk. Selain itu, juga karena situasi  hujan dan berkabut," kata Bambang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA