Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polri Diharapkan Makin Presisi Menuju Indonesia Emas 2045

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 01 Juli 2024, 12:58 WIB
Polri Diharapkan Makin Presisi Menuju Indonesia Emas 2045
Ilustrasi Foto: Logo Bhayangkara/Net
rmol news logo HUT ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli diharapkan menjadi refleksi bagi isntitusi  Polri untuk semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya.  

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Pemerhati Kepolisian (GPK) Abdullah Kelrey yang mengajak semua pihak sejenak merenungkan peran penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa, serta kontribusinya dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Maju.

“Apresiasi atas dedikasi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa. Di tengah berbagai tantangan dan kompleksitas zaman, Polri telah menunjukkan profesionalisme dan komitmennya dalam melindungi masyarakat dan menegakkan hukum,” kata Kelrey dalam keterangannya yang diterima redaksi, Senin (1/7).

Dia mengatakan, bahwa Polri dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah dinamika politik dan sosial yang kian dinamis, yang paling diutamakan.

Dengan demikian, Kelrey juga menilai bahwa kinerja Polri tersebut tidak pula bisa dilepaskan begitu saja dari masyarakat yang turut aktif mendukung terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Polri harus terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya perpecahan dan menjaga kondusifitas negara,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Polri harus terus meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

Hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, memberantas pungli dan korupsi, serta menegakkan hukum secara adil dan tidak pandang bulu.

“Mewujudkan Polri yang Presisi sesuai dengan tema HUT Polri tahun ini, Polri diharapkan dapat terus bertransformasi menjadi institusi yang Presisi (Prediktif, Responsif, Transparansi, dan Berkeadilan). Hal ini dapat dicapai dengan memanfaatkan teknologi informasi, meningkatkan kapasitas SDM, dan membangun budaya kerja yang profesional dan berintegritas,” bebernya.

Selanjutnya, Kelrey mendorong Polri berperan penting dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045, yaitu Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera.

“Polri harus mendukung program-program pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualitas pendidikan, dan membangun infrastruktur yang merata,” imbuh dia.

Lantas di usianya yang ke 78 tahun, dia juga berharap agar semua insan Bhayangkara menjadikan momen ini merefleksikan perjalanan institusi mereka dan meneguhkan komitmen untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

“Kita semua harus bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan, menegakkan hukum, dan mewujudkan cita-cita Indonesia Maju,” tuturnya.

Terakhir, Kelrey menegaskan komitmennya untuk mendukung Polri semakin agar Presisi menuju Indonesia emas, mendukung Polri berantas judi online, pinjol, selain itu momentum Polri di RUU Kepolisian yang baru untuk menghadapi tantangan global dan modus kejahatan yang makin canggih.

“Jangan sampai pelakunya lebih pintar dari Polisi. Kita mendukung Polri kawal Pilkada serentak secara damai dan ulangi keberhasilan kesuksesan kawal Pilkada 2024 tanpa gejolak yang signifikan. Semoga Polri semakin Presisi, Terpercaya, dan Berkeadilan dalam Melayani Masyarakat,” pungkasnya.

HUT ke-78 Polri ini mengangkat tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA