Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SARA Institute Apresiasi Kinerja Listyo Sigit Pulihkan Citra Positif Polri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 21 Juni 2024, 23:18 WIB
SARA Institute Apresiasi Kinerja Listyo Sigit Pulihkan Citra Positif Polri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo/Ist
rmol news logo Hasil survei terkait lembaga negara terbaru menempatkan Polri sebagai institusi penegak hukum yang mempunyai citra positif paling dipercaya masyarakat.

Hasil survei Litbang Kompas mencatat citra positif Polri mencapai skor 73,1 persen.

Atas hasil survei tersebut, Direktur Eksekutif SARA Institute, Wildan menyebut hal ini merupakan prestasi Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Wildan mengungkapkan jika beberapa saat lalu, kepolisian sempat diragukan dan kepercayaan publik terjun bebas atas institusi ini.

Namun berkat kerja keras seluruh elemen kepolisian, hal ini mampu mengembalikan tingkat kepercayaan publik ke level tinggi di mata masyarakat.

"Polri merupakan lembaga negara yang beberapa waktu lalu sempat diragukan dan tidak mendapat kepercayaan publik," ungkap Wildan dalam keterangannya, Jumat (21/6).

Dia juga menambahkan jika hasil survei ini menunjukan Polri dibawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo mampu memulihkan kepercayaan publik.

“survei ini adalah jawaban atas segala keraguan dari masyarakat terkait pemulihan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” jelasnya.

Selain itu, Wildan menilai sikap Kapolri yang tegak lurus pada aturan dan selalu responsif atas segala peristiwa baik di tengah masyarakat ataupun di internal kepolisian menjadi alasan meningkatnya citra baik instansi ini.

“Citra diri sebuah instansi tergambar dari setiap tindakan dan kebijakan yang diambil oleh pemimpin tertingginya,” tegas Wildan.

Atas pencapaian instansi kepolisian tersebut, Wildan mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kapolri.

"Kami dari SARA institute menyematkan penghargaan kepada Kapolri dengan menyebutnya ‘Hoegeng Era Modern’,” tutup Wildan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA