Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Praka Hendrik Gugur Ditembak KKB saat Patroli di Distrik Sinak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 16 Juni 2024, 02:20 WIB
Praka Hendrik Gugur Ditembak KKB saat Patroli di Distrik Sinak
Jenazah Praka Hendrik saat dievakuasi ke Puskesmas Sinak usai menjadi korban penembakan KKB/Istimewa
rmol news logo Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah. Kali ini mereka menembak satu anggota Koramil 1717-02/Sinak, Praka Hendrik Fonataba, di Jalan Bandara, Kampung Tapulinik, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah pada Sabtu (15/6) pukul 13.20 WIT.

Praka Hendrik pun gugur dalam aksi penembakan oleh KKB tersebut.

"Benar telah terjadi penembakan di Distrik Sinak terhadap satu anggota Koramil 1717-02/Sinak," kata Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Faizal Ramadhan, saat dikonfirmasi, Sabtu (15/6).

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, Praka Hendrik diduga tertembak di bagian punggung.

“Dapat kami menyampaikan bahwa, pelaku penembakan ini merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Sinak pimpinan Kalenak Murib," kata Bayu.

Praka Hendrik ditembak saat sedang melaksanakan tugas patroli dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Usai menembak korban, pelaku yang merupakan anggota KKB langsung melarikan diri ke kampung Tinonggame untuk menghindar dari kejaran aparat gabungan TNI-Polri.

“Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 dan aparat gabungan TNI-Polri telah merespons kejadian tersebut dengan melakukan pengejaran terhadap KKB, pelaku penembakan ini," tegas Bayu.

Sementara itu, jenazah Praka Hendrik telah dievakuasi ke Puskesmas Sinak untuk mendapat penanganan lebih lanjut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA