Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Polwan Bakar Suami Dilimpahkan ke Polda Jatim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Senin, 10 Juni 2024, 08:05 WIB
Kasus Polwan Bakar Suami Dilimpahkan ke Polda Jatim
Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel Somanonasa Marunduri/RMOLJatim
rmol news logo Polres Mojokerto Kota melimpahkan kasus seorang Polwan membakar suaminya yang juga anggota polisi, ke Polda Jatim.

Kepastian itu disampaikan Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel Somanonasa Marunduri, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Senin (10/6).

“Saat ini Polda yang menangani, tadi sudah kami limpahkan (berkas dan tersangka),” kata Daniel, Minggu (9/6).

Menurutnya, tim penyidik sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan awal, didukung tim dari Polda Jatim.

Pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti, antara lain botol air mineral untuk tempat bensin, satu buah korek api, satu buah borgol, satu buah tangga, satu buah baju judogi, dan satu bungkus serpihan sisa baju korban yang terbakar.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Dirmanto, membenarkan, kasus itu sudah dilimpahkan ke Polda Jatim. Pelaku didampingi psikiater atau psikolog untuk menggali informasi lebih lanjut.

Korban Meninggal
Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa terjadi pada Sabtu (8/6), di Asrama Polisi Polres Mojokerto Kota. Seorang Polwan yang bertugas di Kota Mojokerto, Briptu FN (28), membakar suaminya yang juga anggota polisi, Briptu RDW (29).

Akibat kejadian itu, RDW mengalami luka bakar hingga 90 persen, dan sempat mendapat perawatan medis di ruang ICU RS dr Wahidin Sudiro Husodo, namun nyawanya tak tertolong. Jenazah sudah dimakamkan di Jombang.

Pasca kejadian, Asrama Polres Mojokerto ditutup total dan tamu dilarang sembarangan masuk.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, saat itu Briptu FN tengah mengecek ATM milik suaminya, Briptu RDW, dan didapati gaji ke-13 senilai Rp2,8 juta hanya tersisa Rp800 ribu.

Pelaku langsung menghubungi korban untuk mengklarifikasi dengan menyuruh korban segera pulang.

Setiba di rumah, korban diminta ganti kaos lengan pendek dan celana pendek, setelah itu terjadi cekcok mulut. Bahkan tangan kiri korban sempat diborgol dan dikaitkan di tangga yang ada di garasi.

Dalam kondisi duduk di bawah, korban disiram bensin yang sudah disiapkan, lalu menyalakan api lewat tisu yang dipegang.

Beberapa saksi sempat melihat kejadian itu dan berusaha menyelamatkan Briptu RDW dengan memadamkan kobaran api di sekujur tubuh, dan dilarikan ke rumah sakit.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA