Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Berhasil Ringkus Pemasok Senjata ke KKB di Jayapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 04 Juni 2024, 23:16 WIB
Polisi Berhasil Ringkus Pemasok Senjata ke KKB di Jayapura
Senjata api laras pendek sebagai barang bukti yang diamankan petugas dari pelaku pemasok senjata ke KKB/Ist
rmol news logo Satgas Ops Damai Cartenz-2024 berhasil mengamankan MO, penjual senjata api yang hendak melakukan transaksi dengan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura pada Senin (3/6) pukul 18.07 WIT.

“Dapat kami menjelaskan bahwa, MO bertujuan menjual 1 pucuk senjata Api pendek kepada SK, yang mana SK merupakan anggota KKB dengan jabatan sebagai Kepala Staf Kodap I Tabi," kata Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Kombes Faizal Ramadhani dalam keterangannya, Selasa (4/6).

Sementara itu, Kasatgas Humas OPS Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, mengatakan MO ditangkap bersama barang bukti antara lain, 1 pucuk senjata api pendek, sejumlah uang tunai dan kartu ATM.

Adapun, kronologi penangkapan bermula saat Tim Ops Damai Cartenz-2024 mengikuti pergerakan MO dari kediamannya di kampung Amai, Distrik Depapre untuk bertemu dan melakukan transaksi jual beli senjata dengan SK.

SK merupakan salah satu pentolan KKB di wilayah tersebut.

Sesampainya di jalan Raya Depapre, MO langsung ditangkap. Dari tangannya berhasil diamankan satu pucuk senjata api pendek.

“Saat ini, MO, sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Posko Ops Damai Cartenz-2024 untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan Hukum," tandas Bayu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA