Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan WWF di Bali, Polri Gelar Latpraops Puri Agung 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 12 Mei 2024, 11:42 WIB
Amankan WWF di Bali, Polri Gelar Latpraops Puri Agung 2024
Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran/Ist
rmol news logo Menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali pada 18-25 Mei 2024, Polri menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Puri Agung 2024.

Latihan itu dipimpin langsung Kabaharkam Polri, Komjen Fadil Imran selaku Kaops Puri Agung 2024.

Komjen Fadil mengatakan, Latpraops tersebut dihadiri seluruh unsur pelaksana pengamanan yang disebut Satuan Tugas atau Satgas, mulai dari Satgas Preemtif, Preventif, Walrolakir, Gakkum, Tindak, Humas, Antiterror serta Banops.

"Dalam manajemen operasi kepolisian tahapan-tahapan ini harus kami lalui. Mulai dari perencanaan, perorganisasian dan hari ini tahap pelaksanaan," kata Fadil kepada wartawan di Bali, Minggu (12/5).

Fadil menjelaskan, Latpraops bertujuan untuk mengecek kesiapan personel yang sudah difloating di masing-masing objek, dan memastikan seluruh personel memahami tentang tugas pokok untuk keamanan dan kelancaran.

Selain itu, kata Komjen Fadil, Polri juga berkoordinasi dengan Pemda terkait dengan melakukan pengaturan lalu lintas dan pengurangan frekuensi kegiatan masyarakat.

Salah satunya adalah penerapan Work From Home (WFH) dan kegiatan belajar dari rumah atau online. Hal itu dilakukan agar kegiatan WWF berjalan dengan lancar dan aman.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan baik kepada tamu VVIP, delegasi maupun objek-objek yang nantinya akan digunakan dalam penyelenggaraan WWF. Untuk sementara ini, sebanyak 9 kepala negara akan menghadiri event tersebut

"Konfirmasi terakhir ada 9 kepala negara hadir, namun kami tetap mempersiapkan sesuai rencana awal kehadiran kepala negara, misal tentang pengamanan objek akomodasi, pengawalan tamu VVIP kita sudah siapkan, perlakuan sebagai tamu VVIP sudah kami siapkan," kata Fadil.

Secara keseluruhan kata Fadil, sebanyak 5.791 personel Polri telah disiapkan mengamankan WWF. Jumlah itu merupakan gabungan dari personel Mabes Polri, Polda Bali dan Polda lainnya yang ditugaskan membantu.rmol news logo article




Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA