Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Ingin Garuda Muda Melaju Lebih Tinggi Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 22 April 2024, 11:27 WIB
Jokowi Ingin Garuda Muda Melaju Lebih Tinggi Lagi
Timnas U23 Indonesia memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 2024 Qatar setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1/Ist
rmol news logo Presiden Joko Widodo turut bersuka cita atas torehan prestasi Timnas U23 Indonesia yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 2024 Qatar setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1.

"Kerja keras hebat ditunjukkan oleh Tim Garuda Muda dalam gelaran Piala Asia AFC U-23," kata Jokowi melalui akun media sosial Facebook resminya yang dikutip Senin (22/4).

Menurut Jokowi, prestasi Timnas U23 Indonesia tak tanggung-tanggung sebagai tim debutan. Indonesia berhasil menjejakkan rekor baru untuk bisa lolos di babak perempat final setelah mengalahkan Australia 1-0 dan Yordania 4-1.

"Selamat kepada Timnas Sepakbola U-23! Semoga bisa melaju lebih tinggi lagi hingga babak berikutnya," sambungnya.

Kemenangan 4-1 atas Yordania pada penyisihan Grup A yang digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Qatar, Minggu malam (21/4), membuat Indonesia mengumpulkan enam poin dan berhak melaju ke babak selanjutnya menemani tuan rumah, Qatar.

Empat gol Indonesia dicetak melalui brace Marselino Ferdinan pada menit ke-23 dan 70, Witan Sulaeman pada menit ke-40, dan Komang Teguh di menit ke-86.

Sementara itu, gol balasan Yordania tercipta akibat gol bunuh diri bek timnas U23 Indonesia, Justin Hubner, pada menit ke-79.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA