Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Brimob Siapkan Dapur Gratis di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang untuk Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 April 2024, 06:58 WIB
Brimob Siapkan Dapur Gratis di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang untuk Pemudik
Dapur lapangan disiagakan Brimob Polda Lampung untuk membantu para pemudik yang selesai bersilaturahmi di kampung halaman/RMOLLampung
rmol news logo Masyarakat yang telah selesai bersilaturahmi di kampung halaman di wilayah Sumatera tak perlu khawatir dengan stok makanan saat melakukan perjalanan kembali ke Jakarta. Sebab, Satuan Brimob Polda Lampung membangun dapur lapangan untuk menyediakan makanan gratis bagi para pemudik.

Ada 2 dapur lapangan yang disiagakan, yaitu di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan dan Pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Komandan Satuan Brimob Polda Lampung, Kombes Yustanto Mujiharso mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Brimob kepada masyarakat yang akan melakukan arus balik Idulfitri.

Satuan Brimob Polda Lampung mempunyai dua unit kendaraan dapur lapangan, di mana semuanya diterjunkan untuk melayani pemudik di Pelabuhan Bakauheni dan Panjang.

"Kami siapkan dapur lapangan," kata Kombes Yustanto Mujiharso, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (13/4).

Rencananya, dapur lapangan Brimob ini akan disiagakan hingga berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau pada Selasa (16/4). Setiap hari sejumlah personel Brimob secara bergantian memasak untuk melayani pemudik.

"Ini untuk pemudik, minum, kopi, atau makan. Untuk menu yang disiapkan antara lain nasi goreng, mie goreng, kopi hitam, susu panas, dan teh manis. Semua dapat dinikmati secara gratis," jelasnya.

Yustanto pun mempersilakan pemudik untuk mendatangi kendaraan dapur lapangan tersebut.

"Ini untuk menunjang Operasi Ketupat Krakatau. Brimob membantu dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan arus balik, personel Brimob juga mengimbau kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran tetap menjaga keselamatan, keamanan, dan ketertiban demi kelancaran arus balik bersama. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA