Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

One Way Berlaku, Kakorlantas Wanti-wanti Pemudik Jaga Stamina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 13 April 2024, 17:12 WIB
One Way Berlaku, Kakorlantas Wanti-wanti Pemudik Jaga Stamina
Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Irjen Aan Suhanan/Ist
rmol news logo Polri memberlakukan sistem one way pada masa arus balik Lebaran 2024, mulai dari di KM 414 Tol Kalikangkung, Jawa Tengah sampai KM 72 Tol Cipali, Jawa Barat pada Sabtu (13/4) pukul 15.00 WIB.

Setelah one may, juga akan ada contraflow dari KM 72 sampai dengan KM 47.

Untuk itu, Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas) Irjen Aan Suhanan mewanti-wanti para pemudik agar mempersiapkan segala hal, terutama kondisi fisik.

"Perlu kami ingatkan terus untuk masyarakat yang akan kembali ke Jabodetabek maupun ke barat, ini tetap jaga kesehatan. Jangan berkendara apabila konsentrasi, stamina sudah berkurang," kata Aan kepada wartawan Sabtu (13/4).

Aan juga mempersilakan pemudik menggunakan rest area di kanan dan kiri ruas jalan tol.

"Silakan gunakan rest ara, jadi kanan kiri bisa digunakan. Jadi silahkan istirahat, tidak berhenti di bahu jalan, karena ini akan mempengaruhi perlambatan kendaraan yang ada di belakang," kata Aan.

Bila rest area penuh, Aan mempersilakan pemudik keluar ke exit tol terdekat. Di mana banyak pegiat UMKM yang menjual makanan di sekitar jalur pantai utara atau pantura.

"Apabila rest area penuh, silakan exit tol terdekat di arteri banyak rest area, banyak rumah makan, tempat wisata, itu bisa berekreasi di sana," demikian Aan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA