Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mulai Padat, Polisi Siapkan One Way Tol Kalikangkung Menuju Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 13 April 2024, 10:42 WIB
Mulai Padat, Polisi Siapkan <i>One Way</i> Tol Kalikangkung Menuju Jakarta
Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, Sabtu (13/4)/RMOLJateng
rmol news logo Pemudik yang akan kembali menuju Jakarta beserta kota penyangga mulai memadati Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, Sabtu pagi (13/4).

Diberitakan Kantor Berita RMOLJateng, antrean kendaraan yang akan memasuki tol juga terlihat cukup panjang. Siang ini, sesuai rencana, rekayasa satu arah (one way) arus balik akan berlaku mulai dari Gerbang Tol Kalikangkung.

Kepala Pos Pengamanan Terpadu Kalikangkung, AKP Sujid mengatakan bahwa arus balik sudah semakin padat sejak Jumat malam (13/4) dan Sabtu dini hari tadi. Jika melihat peningkatan arus lalu lintas setiap jam, hari ini dan besok saat akhir pekan ini kemungkinan bakal jadi puncak arus balik.

"Malam kemarin ramai dan sampai dengan pagi ini pergerakan pemudik ke arah barat terus meningkat. Akhir pekan ini, Sabtu ini dan besok arus balik kemungkinan terus mengalami peningkatan karena diperkirakan sebagai puncak arus balik," kata AKP Sujid.

Sejak pagi ini, polisi dan petugas Jasa Marga mulai melakukan persiapan untuk penerapan one way. Beberapa hal teknis dalam rekayasa lalu lintas akan dievaluasi untuk meningkatkan keselamatan bagi para pengguna jalan tol.

"Sudah siap untuk rekayasa one way arus balik nanti siang. Kami sudah mendapatkan perintah dari pusat, bahwa ada beberapa hal dalam rekayasa aturannya sedikit berbeda dengan saat arus balik," jelas Sujid. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA