Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polairud Lampung Pantau Destinasi Wisata Pantai Via Drone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Sabtu, 13 April 2024, 05:50 WIB
Polairud Lampung Pantau Destinasi Wisata Pantai Via Drone
Objek wisata di pesisir Teluk Lampung/Ist
rmol news logo Petugas Direktorat Polairud Polda Lampung memantau ketat peningkatan pengunjung objek wisata di pesisir Teluk Lampung saat libur Lebaran 2024, salah satunya menggunakan drone.

Berdasarkan pantauan petugas, baik melalui drone dan petugas khusus di tempat hiburan rakyat (THR) di sejumlah titik objek wisata di pesisir Teluk Lampung menujukkan ada peningkatan pengunjung di H+3 Lebaran 2024.

Peningkatan di antaranya di Pantai Mutun, Pulau Tangkil, Pulau Tegal Mas, Pantai Grand Elty, Pantai Tanjung Selaki, Pantai Sebalang serta Pulau Pahawang.

"Hari ini terlihat sudah mulai mengalami peningkatan kunjungan warga untuk berlibur khususnya di sejumlah THR di wilayah Teluk Lampung," kata Dirpolairud Polda Lampung Kombes Boby Pa'ludin Tambunan, Jumat (12/4).

Boby menjelaskan, untuk pengamanan khususnya di sejumlah THR, petugas telah bekerjasama dengan pengelola objek wisata guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung dan menikmati libur Lebaran.

"Setiap petugas juga memberikan pesan kamtibmas kepada para pengelola dan warga atau wisatawan yang berlibur agar selalu menjaga barang bawaan dan keselamatan diri, mengantisipasi tindak kejahatan atau hal hal yang tidak diinginkan lainnya," demikian Bobby dikutip dari Kantor Berita RMOLLampung. []

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA