Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

150 Ribu Lebih Pemudik Nyebrang Lewat Merak dan Ciwandan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 07 April 2024, 17:23 WIB
150 Ribu Lebih Pemudik Nyebrang Lewat Merak dan Ciwandan
Pelabuhan Bakauheni, Lampung/Net
rmol news logo Sebanyak 150 ribu lebih pemudik menuju Bakauheni, Lampung, menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan, Minggu (7/4).

Juru Bicara Operasi Ketupat 2024, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, kapal yang beroperasi dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni sebanyak 39 unit, dengan 112 perjalanan.

Jumlah penumpang mencapai 116.569 orang, dan total kendaraan 19.503 unit.

"Kapal yang beroperasi dari Pelabuhan Ciwandan menuju Bakauheni ada 9 unit dengan 19 perjalanan, jumlah penumpang 34.111 orang, total kendaraan 17.243 unit," kata Trunoyudo kepada wartawan, di Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Minggu (7/4).

Dia juga menjelaskan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan evaluasi pelaksanaan percepatan arus mudik bersama stakeholder, serta pengaturan delaying system, termasuk penyiapan buffer zone secara optimal, serta menjaga ketertiban.

"Masyarakat diimbau kerjasamanya, tertib, antri, dan bersabar, ASDP dan Polri serta stakeholder terkait akan terus memberikan pelayanan pada pemudik, sehingga nyaman, aman, serta mudik ceria penuh makna pada tahun ini," pungkas Trunoyudo.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA