Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenderal Sigit Lepas 58 Ribu Pemudik Polri Presisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 06 April 2024, 19:52 WIB
Jenderal Sigit Lepas 58 Ribu Pemudik Polri Presisi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas ribuan pemudik dalam Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024 di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Sabtu petang (6/4)/Ist
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas ribuan pemudik dalam Mudik Gratis Polri Presisi Tahun 2024 di silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Sabtu petang (6/4).

Total ada sebanyak 58 ribu orang yang mendaftar dan kurang lebih 20 ribu diberangkat hari ini ke sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan lainnya.

"Hari ini kami dari kepolisian dan dari kementerian atau lembaga yang lain pun melaksanakan hal yang sama, yaitu mudik gratis," kata Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan, pada tahun ini program mudik gratis Polri Presisi digelar di 17 provinsi secara bersamaan dengan jumlah penumpang mudik 58 ribu dan menggunakan kendaraan 1.117 unit.

Sebelum berangkatkan pemudik, Sigit menuturkan, dirinya juga bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan pengecekan terhadap keselamatan dan keamanan baik pengemudi maupun penumpangnya.

"Jadi sebelum berangkat dilakukan pengecekan bebas narkoba, alkohol dan pemeriksaan kesehatan. Semua untuk memastikan pada saat membawa kendaraan semuanya dalam keadaan sehat," ujar Sigit.

Di lokasi tersebut turut hadir Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Kakorlantas Irjen Aan Suhanan, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A Purwantono.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA