Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inafis Polrestabes Surabaya Tunjukkan Kepedulian Lewat Berbagi Takjil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 05 April 2024, 19:16 WIB
Inafis Polrestabes Surabaya Tunjukkan Kepedulian Lewat Berbagi Takjil
Jajaran Inafis Polrestabes Surabaya turun ke jalan untuk berbagi takjil, Kamis (4/4)/Ist
rmol news logo Pendekatan kemanusiaan menjadi hal penting yang dilakukan kepolisian agar semakin dekat dengan masyarakat sesuai slogan Presisi.

Memanfaatkan momen Ramadan 2024, jajaran polisi unit Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Surabaya turun ke jalan untuk berbagi takjil. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kaur Inafis Polrestabes Surabaya Aiptu Daniel Sudjatmiko pada Kamis (4/4).

“Bahwa kegiatan ini sudah dilaksanakan tiap tahun jadi tidak hanya tahun ini saja. Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah membantu kegiatan ini dengan menyediakan 400 dus takjil. Kegiatan ini tentunya kami lakukan dalam rangka ingin berbagi dengan sesama, dan juga sejalan dengan slogan PRESISI yang diusung oleh Kepolisian,” ujar Daniel dalam keterangannya kepada media, Jumat (5/4).

“Tapi yang lebih penting adalah menunjukkan bahwa polisi sangat dekat dan mencintai masyarakat. Apa yang bisa kami lakukan untuk membantu masyarakat, tentu akan kami lakukan sekuat tenaga. Jangan dilihat nilainya tapi rasa kemanusiaan dan peduli sesama itu yang penting. Terlebih melakukan sedekah dengan menyediakan makan berbuka bagi saudara-saudara yang berpuasa tentu pahalanya sangat besar,” tambahnya.

Tampak para tukang ojek online, tukang becak dan petugas kebersihan sangat senang dan sumringah menerima pembagian takjil gratis tersebut. Mereka merasa terbantu karena dapat menerima makanan untuk berbuka puasa secara gratis tanpa harus merogoh kocek mereka.

Tampak kurang lebih 16 orang anggota Inafis Polrestabes Surabaya yang berjajar di daerah Bintoro Surabaya dengan sigap melakukan tugas pembagian pembagian takjil untuk masyarakat setempat. Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat pengguna jalan yang melewati daerah tersebut karena menerima takjil gratis.

“Pembagian takjil ini tentu sangat membantu kami masyarakat yang sedang bekerja untuk mendapatkan makananan secara gratis. Saya mengharapkan kegiatan ini terus dilakukan dan saya sangat senang ternyata polisi sangat baik dan dekat dengan masyarakat," ujar salah satu tukang ojek kepada awak media.

"Tadi ketika lewat saya pikir ada kecelakaan karena tampak mobil polisi di jalan dan banyak kerumunan pengendara ojol. Ternyata ada pembagian takjil yang dilakukan oleh anggota Polrestabes Surabaya,” selorohnya menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA