Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polda Sumut Siapkan 12.152 Personel Amankan Mudik Idul Fitri 1445 H

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 03 April 2024, 22:45 WIB
Polda Sumut Siapkan 12.152 Personel Amankan Mudik Idul Fitri 1445 H
Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Toba 2024/Ist
rmol news logo Polda Sumatera Utara menurunkan 12.152 personel untuk mengamankan arus mudik hari raya Idul Fitri 1445 H/ tahun 2024 masehi. Operasi pengamanan yang akan berlangsung selama 13 hari mulai 4 hingga 16 April 2024 tersebut juga akan didukung 13 ribu personil Kodam I/BB.

Data ini disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, pada apel Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024, di Lapangan Sepakbola Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM.10,5 Medan, Rabu (3/4).
 
“Kita juga menyiapkan 173 pos untuk pos terpadu, pengamanan dan pelayanan, manfaatkan untuk buka puasa, sahur atau hal lain yang dibutuhkan,” kata Kapolda Sumut saat wawancara dengan awak media.
 
Ada beberapa objek yang mendapat perhatian khusus dari Polda Sumut, pertama jalur lintas timur menuju Pekanbaru ataupun Aceh. Kemudian juga jalur tengah yaitu Medan, Pematansiantar, Simalungun, Toba hingga Madina.
 
“Kita sudah bangun pos di sana, karena kami memprediksi jalur ini menjadi jalur yang paling padat selama mudik, kita sudah membuat skema untuk mengatasi potensi masalah,” kata Agung Setya Imam Effendi.
 
Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan Hasibuan juga mengatakan, personelnya siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Begitu juga dengan peralatan atau alat berat, bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memperlancar mudik atau mengatasi bencana alam.
 
“Kami siap, secara personel, juga peralatan atau alat berat bila sewaktu-waktu dibutuhkan untuk kelancaran mudik, atau mengatasi bencana alam,” tegas Pangdam I/BB.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA