Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bawa Penumpang dan Barang Berlebih, Pemudik Motor Bakal Disuruh Putar Balik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Minggu, 31 Maret 2024, 01:11 WIB
Bawa Penumpang dan Barang Berlebih, Pemudik Motor Bakal Disuruh Putar Balik
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman/RMOL
rmol news logo Para pemudik yang menggunakan sepeda motor diingatkan untuk tidak membawa barang berlebih. Karena hal itu dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain.

Maka dari itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengingatkan masyarakat untuk tetap memperhatikan keselamatan, serta menyiapkan sanksi berupa putar balik bagi pemotor yang kepadatan membawa barang atau mengangkut orang berlebih.

"Kita mengingatkan, ya mungkin itu akan kita putar balik untuk memperbaiki dulu bawaannya, untuk yang lebih muatannya  akan kita ingatkan," kata Latif dalam keterangannya, Sabtu (30/3).

Latif menambahkan, pemudik yang menempuh jarak jauh diharapkan menggunakan angkutan umum, bukan memaksakan diri menggunakan sepeda motor.

Salah satunya memanfaatkan program mudik gratis yang disediakan oleh pemerintah.

"Bila terpaksa tentunya harus betul-betul memperhatikan keselamatan dalam penggunaan sepeda motor, yaitu yang pertama adalah membawa beban tidak melebihi batas, terus khususnya kendaraan tidak boleh boncengan lebih dari tiga," terang Latif.

Nantinya, Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan selama musim mudik Lebaran 2024, terkhusus roda dua di jalur Kalimalang, Jakarta Timur arah ke Jawa Barat-Jawa Tengah, dan Jalan Raya Daan Mogot sampai Tangerang yang mengarah ke Serang atau Merak. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA