Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Korlantas Serahkan 500 Motor Satgas Urai Kemacetan di Arus Mudik-Balik Lebaran 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 26 Maret 2024, 15:59 WIB
Kepala Korlantas Serahkan 500 Motor Satgas Urai Kemacetan di Arus Mudik-Balik Lebaran 2024
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menyerahkan 500 kendaraan roda dua ke jajaran Polda Banten hingga Polda Jawa Timur/Ist
rmol news logo Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan menyerahkan 500 kendaraan roda dua ke jajaran Polda Banten hingga Polda Jawa Timur.

Kendaraan sepeda motor digunakan untuk tim urai kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran 2024.

"Kita menyerahkan sepeda motor sebagai dukungan Korlantas kepada beberapa Polda yang pada saat arus mudik sangat memerlukan dukungan operasional untuk kendaraan pengurai kemacetan," kata Aan di Lapangan Djayusman, Korlantas Polri, Jakarta, Selasa (26/3).

Adapun alasan dibentuknya tim urai kemacetan, katanya, karena pemerintah memprediksi 193,6 juta jiwa akan melakukan perjalanan mudik.

"Kita akan bentuk tim pengurai kemacetan, akan kita distribusikan 500 kendaraan roda dua untuk mendukung sub satgas urai macet sehingga bisa memaksimalkan, memperlancar, menjamin keselamatan masyarakat pada saat mudik," kata Aan.

Dengan dibentuknya tim urai kemacetan, Aan berharap dapat membantu memperlancar arus lalu lintas atau pengendara yang mendapati gangguan pada saat arus mudik-balik.

"Nanti cara bertindaknya melakukan patroli sesuai dengan jam rawannya, kemudian apabila dari Command Center ada laporan gangguan, titik macet, tim ini yang akan turun untuk mengurai kemacetan," kata Aan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA