Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

150 Ribu Lebih Personel Gabungan Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 25 Maret 2024, 14:56 WIB
150 Ribu Lebih Personel Gabungan Siap Amankan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024 bersama stakeholder terkait di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, SeninĀ (25/3)/Istimewa
rmol news logo Polri menyiagakan sebanyak 155.165 personel gabungan selama arus mudik dan balik Hari Raya Idulfitri 2024. Termasuk menyiapkan 5.784 pos untuk memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Pos yang nanti disiapkan untuk memberikan pelayanan apakah itu yang ada di jalan tol, rest area, kemudian di arteri dan termasuk jalur yang kita persiapkan untuk berikan pengamanan di wilayah wisata, ini juga kita persiapkan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Jaya 2024 bersama stakeholder terkait di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Lanjut Sigit, rapat koordinasi lintas sektoral ini juga membahas soal pengendalian penyeberangan dan penundaan perjalanan mudik di pelabuhan.

Sebab, arus mudik yang melalui jalur penyeberangan laut biasanya mengalami kepadatan.

"Kita juga evaluasi Buffer Zone khususnya yang akan masuk wilayah penyeberangan ke Merak, karena juga ini biasanya potensi terjadi kepadatan. Sehingga masyarakat mau tidak mau harus menunggu beberapa jam untuk masuk Merak," tutur Kapolri.

"Tentunya Buffer Zone juga menjadi evaluasi kami. Baik mengarah Merak atau sebaliknya dan juga Ketapang-Gilimanuk dan sebaliknya," tandas Sigit. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA