Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Respons TPN Ganjar-Mahfud soal Akan Ada Kapolda Jadi Saksi di MK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 15 Maret 2024, 14:38 WIB
Kapolri Respons TPN Ganjar-Mahfud soal Akan Ada Kapolda Jadi Saksi di MK
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo/Net
rmol news logo Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merespon pernyataan Wakil Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud, Henry Yosodiningrat, yang mengklaim akan menghadirkan seorang Kapolda di Mahkamah Konstitusi (MK), untuk membuktikan dugaan kecurangan Pemilu 2024.  

"Kalau memang ada ya boleh-boleh saja, tapi kan harus ada buktinya," kata Kapolri kepada wartawan, usai mengikuti kegiatan di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (15/3).

Sigit juga mengatakan, semua tuduhan atau dugaan kecurangan harus bisa dibuktikan.

Kapolri sendiri sampai saat ini masih menunggu nama Kapolda yang dimaksud Henry Yosodiningrat.

"Ya kita lihat, siapa Kapoldanya, kan harus bisa dibuktikan. Saya justru menunggu, namanya siapa," Sigit balik bertanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Henry Yosodiningrat sempat menyatakan, pihaknya memegang bukti terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Dia bahkan mengklaim ada kepala desa yang dipaksa polisi. Pihak TPN Ganjar-Mahfud juga siap menghadirkan seorang Kapolda untuk bersaksi di MK.

"Kami sudah punya bukti bahwa ada kepala desa yang dipaksa oleh polisi. Kami juga punya bukti bahwa ada warga masyarakat yang mau memilih, tapi diarahkan untuk memilih yang lain. Kami punya bukti semua, nanti akan ada Kapolda yang akan kami ajukan," kata Henry, dalam keterangan tertulisnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA