Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korlantas Prediksi Ada Peningkatan Pemudik Tahun 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 05 Maret 2024, 21:34 WIB
Korlantas Prediksi Ada Peningkatan Pemudik Tahun 2024
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan/Ist
RMOL. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memprediksi jumlah warga yang melaksanakan perjalanan mudik pada Idul Fitri 1445 H akan mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2023 lalu.

Secara persentase prediksi kenaikan sekitar 5 persen hingga 6 persen dari tahun lalun.

"Kenaikan 5 persen sampai 6 persen kalau kita lihat secara nasional animo ini pasti tidak lebih, tidak kurang karena sebagian besar akan melakukan perjalanan melalui jalan empat gerbang tol utama itu ada sekitar 2 juta lebih," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas), Irjen Aan Suhanan dalam rapat koordinasi di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (5/3).

Bila dijabarkan dengan angka, kira-kira pemudik tahun ini diprediksi mencapai 136,7 juta orang.

Untuk itu, Aan meminta jajarannya melakukan langkah-langkah antisipasi demi kelancaran arus lalu lintas, mulai dari pembatasan kendaraan angkutan barang yang sumbu tiga ke atas, kebijakan contraflow dan one way serta ganjil-genap.

"Seperti tahu lalu untuk itu kita melakukan beberapa persiapan, kita melakukan survei kesiapan jalur survei kesiapan operasional, kesiapan personel dan seluruh sarana prasarana. Tentu di Polda masing-masing juga melaksanakan survei sehingga kita bisa memitigasi memetakan hambatan-hambatan apa yang mungkin timbul selama operasi ketupat 2024 nanti," kata Aan.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA