Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolda Papua Jamin Wilayah Aman dari KST Pasca Pemungutan Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 21 Februari 2024, 10:32 WIB
Kapolda Papua Jamin Wilayah Aman dari KST Pasca Pemungutan Suara
Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri/Net
rmol news logo Polda Papua menjamin aparat gabungan TNI-Polri siap menjaga keamanan wilayah dari gangguan Kelompok Separatis Teroris (KST) pasca pemungutan suara Pemilu 2024.

"Kami akan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat Papua dari gangguan yang dilakukan KST," kata Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri dalam keterangan tertulis, Rabu (21/2).

Sebagai bentuk upaya pengamanan, Mathius mengatakan seluruh jajaran telah gencar menggelar patroli gabungan saat hari pencoblosan hingga memastikan keamanan kotak suara hasil Pemilu 2024 usai penghitungan suara.

"Kami juga akan menjamin keamanan logistik dan suara demokrasi rakyat sampai dengan perhitungan dan rekapitulasi tuntas di KPU serta keamanan penarikan logistik kotak suara dan surat suara dari TPS," kata Mathius.

Kendati demikian, Mathius juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah percaya dengan informasi hoax yang belum tentu kebenarannya sehingga dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

"Terkait hasil Pemilu 2024 masyarakat diharapkan menunggu hasil keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua," demikian Mathius.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA