Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Pemungutan Suara Susulan, TNI-Polri Terjunkan 390 Personel di Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 19 Februari 2024, 03:59 WIB
Amankan Pemungutan Suara Susulan, TNI-Polri Terjunkan 390 Personel di Jateng
Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu Setianto/Net
rmol news logo Sebanyak 390 personel yang terdiri dari TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan pemungutan suara ulang di 26 TPS dan pemungutan suara susulan 114 TPS di 13 kabupaten/kota di Jawa Tengah, pada Minggu (18/2).

"Sebanyak 260 personel Polri dan 130 TNI sudah disiapkan. Personel pengamanan berjaga di ring dua TPS. Sedangkan di ring tiga sebagai pemantauan dan pembinaan keamanan di wilayah, akan dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Satake Bayu Setianto dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Lebih lanjut, Bayu juga memastikan, para personel  juga sudah disiapkan untuk mengamankan kegiatan pemungutan suara susulan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Demak pada Sabtu (24/2) mendatang.

Sejumlah kawasan di Kabupaten tersebut, tidak dapat melaksanakan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari lalu akibat terdampak banjir besar.

Pemungutan suara susulan (PSS) akan dilaksanakan di 114 TPS di 10 desa di Kabupaten Demak.

"Untuk pemungutan suara ulang (PSU) nanti dalam satu TPS dijaga oleh 10 Anggota Polri dan 5 TNI, sedangkan untuk Pemungutan suara  susulan (PSS) dalam satu TPS  diamankan dua Polri dan satu TNI," terang Kabid Humas.

Diketahui, pada Minggu (18/2) ini, terdapat sejumlah kabupaten/kota yang melaksanakan pemungutan suara ulang. Diantaranya, Purworejo (1 TPS), Boyolali (4 TPS), Kebumen (1 TPS), Jepara (1 TPS), Pemalang (4 TPS), Magelang (4 TPS ), Rembang (4 TPS),   Kota Tegal (1 TPS) dan Kabupaten Tegal (1 TPS).
 
Selain itu, pemungutan suara ulang juga akan dilaksanakan di Purbalingga (1 TPS), Wonosobo (2 TPS), Sragen (1 TPS) dan Sukoharjo (1TPS). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA