Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perangkat Desa Tewas Tersengat Aliran Listrik TPS di Jember

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 15 Februari 2024, 05:50 WIB
Perangkat Desa Tewas Tersengat Aliran Listrik TPS di Jember
Tempat Pemungutan suara (TPS) 035 Desa Weringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember/RMOL
rmol news logo Seorang perangkat desa bernama Mustakim tewas di diduga tersengat aliran listrik tegangan tinggi di Tempat Pemungutan suara (TPS) 035 Desa Weringinagung, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Rabu (14/2). Peristiwa itu terjadi saat korban mempersiapkan sound system TPS.

Kapolsek Jombang AKP Adam mengatakan, selain bekerja sebagai aparatur desa, korban juga memiliki usaha persewaan sound system dan tenda.

"Kebetulan tenda dan sound system milik korban sedang disewa petugas KPPS 035," kata Adam, dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (15/2).

Pada Rabu pagi, sebelum pencoblosan pemilu digelar, korban kembali ke TPS tersebut untuk menyalakan dan melakukan cek sound system.

"Saat korban menyalakan audio, dia kesetrum  dari mik yang dipegangnya," kata Adam.

Keluarga korban langsung membawa Mustakim ke Puskesmas Jatiroto, namun nyawanya tidak tertolong. Korban tewas dengan bekas luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

"Kami masih  menyelidiki peristiwa tersebut. Namun hasil visum, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," kata Adam.

Meski demikian, kejadian tersebut tidak sampai mengganggu pelaksanaan  pemungutan suara di TPS 035.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA