Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kawal Pemilu, Polda Jatim Berangkatkan 1.013 Personel ke Daerah Rawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 12 Februari 2024, 03:50 WIB
Kawal Pemilu, Polda Jatim Berangkatkan 1.013 Personel ke Daerah Rawan
Polda Jawa Timur berangkatkan 1.013 personel ke daerah yang berpotensi rawan kerusuhan/Ist
rmol news logo Polda Jawa Timur memberangkatkan 1.013 personel ke daerah yang berpotensi rawan kerusuhan saat tahapan pemungutan hingga penghitungan suara.

"Nanti personel-personel ini akan ditempatkan di TPS yang membutuhkan penebalan. Mudah-mudahan tiga hari ke depan semua terkonsolidasi dengan baik dan pengamanan TPS bekerja sama dengan TNI dan Linmas yang ditugaskan sudah siap tanggal 14 Februari semoga berjalan lancar," kata Kapolda Jatim Irjen Imam Sugianto, Minggu (11/2).

Sejumlah daerah rawan di antaranya Banyuwangi, Sampang, Bangkalan, Pamekasan, Sumenep dan Blitar. Pemetaan tersebut disesuaikan dengan survei indeks kerawanan yang dilakukan di internal Polri.

"Kita belajar dari tahun 2019. Dulu di Madura ada kotak suara hilang, diadakan PSU lagi kemudian bentrokan pendukung yang fanatik antara pendukung paslon capres-cawapres sampai berdampak pembakaran Polsek di Sampang," kata Imam dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Tak hanya soal pengamanan, mantan Kapolda Kaltim itu mengatakan, aparat juga akan membantu menggugah para pemilik suara khususnya generasi milenial untuk menggunakan hak suaranya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA