Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, Mabes Polri: Situasi Kamtibmas Sejauh Ini Kondusif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 11 Februari 2024, 13:11 WIB
Jelang Pemilu, Mabes Polri: Situasi Kamtibmas Sejauh Ini Kondusif
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho/Net
rmol news logo Polri telah melakukan pemetaan potensi kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan potensi kerawanan geografis pada Pemilu 2024. Untuk itu, melalui Operasi Mantap Brata 2024, Polri mengedepankan pola preemtif dan preventif.

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, Polda jajaran Mabes Polri dan masing-masing jajaran wilayah Polres telah mapping potensi kerawanan kamtibmas dan potensi kerawanan geografis.

"Sehingga pada Operasi Mantap Brata 2024 dapat diantisipasi dengan pola preemtif maupun preventif yang dikedepankan oleh Polri dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat melalui Bhabinkamtibmas, Patroli Perintis Presisi, dan asistensi seluruh personel Polri dalam rangka Harkamtibmas," kata Irjen Sandi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/2).

Selain itu kata Irjen Sandi, Polri juga bekerja sama dengan seluruh stakeholder, baik itu TNI, pemerintah daerah, KPU, dan Bawaslu, termasuk seluruh elemen masyarakat.

"Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas Polri bersama-sama berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, maka sejauh ini situasi kondusif," pungkas Irjen Sandi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA